Berita & Lowongan Pelaut Indonesia
Portal Media Pelaut Indonesia

Badai Nate Hantam Teluk Meksiko, Harga Minyak Masih Gamang

Badai Nate sedang Menghantam Teluk Meksiko, Aktivitas Produksi Dihentikan Sementara.

25

- Advertisement -

Indoseafarer.com – Musim badai di Amerika Serikat masih terus berlanjut, setelah badai Harvey dan badai Irma berlalu, kali ini giliran Badai Nate yang menghantam teluk Meksiko, salah satu sentra tambang migas lepas pantai AS. Akibatnya, seluruh pekerja terpaksa harus dievakuasi.

Pekerja dan staff yang dievakuasi terdiri dari para pekerja dari beberapa perusahaan offshore seperti: BP Plc, Exxon Mobil Corp, Royal Dutch Shell, Chevron, dan juga tatoil.

Menurut laporan yang diterima oleh Bureau of Safety and Environmental Enforcement (BSEE), berdasarkan data dari lapangan yang diterima pada minggu (08/10/17) pada pukul 11.30 CDT, pekerja yang dievakuasi berasal dari 298 platform produksi, yakni total sekitar 40,43 persen serta 737 Anak Buah Kapal (ABK) dari offshore support vessel yang sedang beroperasi di Teluk Meksiko.

Menurut laporan operator dilapangan, diperkirakan sekitar 92,61 persen dari produksi minyak saat ini di Teluk Meksiko telah ditutup sementara hingga badai Nate berakhir, dengan demikian jika dihitung diperkirakan sekitar 1.620.612 barel minyak per hari tidak dapat diproduksi. Sedangkan untuk gas alam yang tidak dapat diproduksi akibat Badai Nate ini adalah sekitar 77,74 persen atau 2.503,2 juta kaki kubik per hari.

Baca juga:
1 of 4

- Advertisement -

Badai-Nate-Teluk-Meksiko-Amerika-Serikat
Tampak Badai Nate di Teluk Meksiko

Bureau of Safety and Environmental Enforcement (BSEE) menambahkan bahwa setelah badai berlalu, para operator akan mulai menata ulang dan memeriksa semua fasilitas yang ada, fasilitas dan peralatan produksi yang tidak rusak akan segera dibawa kembali.

Produksi Teluk Meksiko Ditutup, Harga Minyak Dunia Masih Tetap Gamang.

Sekalipun Badai Nate menghantam fasilitas produksi Amerika Serikat, namun harga minyak masih saja tetap gamang. Pada saat berita ini dilansir, harga minyak untuk Brent Crude (ICE) berada pada level $55.50 perbarel, sedangkan WTI Crude Oil (Nymex) mengalami kenaikan sedikit dan saat ini berada pada level $49.38 per barel. Brent Crude mengalami penurunan sekitar -0.12 atau turun sekitar -0.22% dan WTI Crude Oil (Nymex) mengalami kenaikan sekitar +0.09 atau sekitar +0.18%.

Komentar
Loading...