Berita & Lowongan Pelaut Indonesia
Portal Media Pelaut Indonesia

Global Marine Group (GMG) Akuisisi Bisnis Trenching dan Bisnis Cable Lay Fugro

71

- Advertisement -

Indoseafarer.comGlobal Marine Group (GMG) telah mengumumkan bahwa Global Marine Systems Limited telah mengakuisisi sebagian bisnis trenching (penggalian) dan bisnis cable lay milik perusahaan Fugro.

Pembelian saham bisnis ini senilai US$73 juta yang merupakan penerbitan saham anak perusahaan Fugro dengan kepemilikan 23,6 persen saham milik Global Marine Holdings LLC (induk perusahaan GMSL) senilai US$65 juta dan kewajiban GMSL membayar Fugro sebesar US$7,5 juta dalam satu tahun sesuai vendor yang telah disepakati.

Untuk dikeahui, Fugro N.V. adalah perusahaan publik offshore multinasional Belanda yang berkantor pusat di Leidschendam, Belanda, yang menyediakan layanan geoteknik, survei, subsea, dan geosains untuk klien, khususnya perusahaan minyak dan gas, telekomunikasi, dan perusahaan infrastruktur.

Akuisisi bisnis trenching (penggalian) dan bisnis cable lay Fugro  ini melibatkan 23 karyawan Fugro yang berada di Aberdeen dimana juga harus ikut di transfer ke Global Marine Group (GMG), satu kapal Offshore Support Vessel Fugro Symphony, dua Q1400 trenchers, dan dua ROV (remotely operated vehicles)

- Advertisement -

Fugro Simphony Cable Lay Ship
OSV Fugro Simphony

Offshore Support Vessel Fugro Simphony dibangun pada tahun 2011 oleh Bergen Mekaniske Verksted, Symphony, kapal serbaguna dengan luas dek 1.400m² akan segera bergabung dengan instalasi kabel dan armada perawatan Global Marine Group.

Baca juga:
1 of 10

Sebagai tambahan, sebagai bagian dari transaksi ini, Fugro akan menjadi penyedia fitur karakterisasi dan karakteritas situs kelautan yang lebih baik ke GMG.

Ian Douglas, CEO Global Marine Group mengatakan: “Akuisisi ini merupakan langkah lain dalam rencana strategis kami, hal ini dapat menambahkan kemampuan dan memperluas jaringan kami bersama Fugro serta tim cable lay ke GMG dan yang selanjutnya melengkapi aset yang sudah ada. Akuisisi ini juga terbukti dapat mendukung rencana pertumbuhan kami,”.

“Saya senang bahwa Fugro dapat mempercayai kami sebagai mitra yang tepat untuk memajukan usaha trenching dan cable lay mereka dan saya juga menanti untuk menyambut tim penggali yang berbasis di Aberdeen ke dalam keluarga besar perusahaan kami. Kami berkomitmen terhadap visi kami tentang masa depan yang bersih dan tetap terhubung dimana kami akan terus membangun, menyelaraskan dan menyesuaikan bisnis kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. ”

Selain Ian Douglas, disisi lain Ketua Eksekutif Global Marine Group, Dick Fagerstal juga menambahkan: “Kami terus membangun dan mengembangkan bisnis dengan hati-hati, kami mendukung pandangan strategis jangka panjang, kami senang dapat bermitra dengan Fugro,”.

“Pengalaman dan keahlian yang dimiliki Fugro di banyak segmen pasar layanan lepas pantai akan sangat menguntungkan GMG karena kami berupaya mencapai tujuan pengembalian yang disesuaikan dengan risiko yang menarik bagi semua penyusun kami.”

“Tujuan utama strategi ‘Building on Strength’ Fugro adalah mencari kemitraan atau melakukan divestasi kegiatan pelayaran dan instalasi terkait laut,” kata Paul van Riel, CEO Fugro.

Transaksi ini tunduk pada kondisi penutupan adat, dan diperkirakan akan ditutup pada kuartal IV 2017.

Komentar
Loading...