Berita & Lowongan Pelaut Indonesia
Portal Media Pelaut Indonesia

MAN Diesel & Turbo Mengumumkan Penjualan MAN 48/60 Medium-Speed Engine Tembus 500 Unit

56

- Advertisement -

Indoseafarer.com – MAN Diesel & Turbo dengan gembira mengumumkan penjualan MAN 48/60 medium-speed engine tembus 500 unit. Tonggak yang dicapai dengan varian two common-rail engine ini adalah bersama Huta Marine of Jeddah, Saudi Arabia sebagai bagian dari diesel-electric system untuk daya/tenaga kapal keruk cutter suction self-propelled.

Huta Marine adalah spesialis dalam infrastruktur marine, peringkat armadanya diantara yang terbesar di negara bagian Timur tengah. Kapal keruk yang menggunakan MAN 48/60 Medium-Speed Engine akan dibangun di Belanda oleh galangan kapal milik IHC Merwede Group yang merupakan global market leader untuk pengerukan, mining dan kapal custom-built lainnya.

MAN 48/60 Medium-Speed Engine

Baca juga:
1 of 4

MAN 48/60 Medium-Speed Engine dikenalkan pada tahun 2003 dalam versi L (Line engine) dan V (V type engine).

- Advertisement -

48/60 medium-speed engine merupakan peningkatan dari engine seri 48/60 dimana pertama kali diluncurkan pada tahun 1989, merupakan engine yang sukses dipasaran. Setelah 48/60 sukses, secara terus menerus seri mesin ini dikembangkan, terutama upgrade pada sistem injeksi bahan bakar yang menggunakan sistem common-rail pada tahun 2008 dan setelah itu full Tier II pada tahun 2011. Baru-baru ini 48/60 di desain ulang pada cylinder head agar tekanan injeksi bahan bakar lebih tinggi sehingga dapat menghasilkan peningkatan atomisasi serta pembakaran yang lebih baik, pada akhirnya mengurangi konsumsi bahan bakar dan tingkat emisi yang lebih rendah.

Kelebihan MAN 48/60 Medium-Speed Engine

Keuntungan dan kelebihan tambahan dari 48/60 engine adalah membentuk bagian integral dari portofolio MAN Diesel & Turbo. Mesin ini memiliki banyak referensi di mana telah terintegrasi dengan seri-seri sukses TCA turbocharger, sementara SaCoSone, MAN Diesel & Turbo engine-management systemnya telah terbukti dipasaran.

Komentar
Loading...