Berita & Lowongan Pelaut Indonesia
Portal Media Pelaut Indonesia

Pacific Radiance Ltd Mulai Mencatat Keuntungan, Aktivitas Offshore Kembali Meningkat?

945

- Advertisement -

Indoseafarer.comPacific Radiance Ltd melaporkan melalui situs resminya bahwa pendapatan perusahaan pada kuartal kedua tahun ini (2QFY17) naik dan lebih baik dari pendapatan kuartal pertama (1QFY17) dan juga pada kuartal empat tahun 2016 lalu (4QFY16).

Pacific Radiance Ltd meraih pendapatan sebesar US$17,5 juta pada kuartal kedua tahun ini yang berakhir pada 30 Juni 2017 kemarin. Sedangkan pendapatan perusahaan di kuartal pertama 2017 dan kuartal keempat 2016 masing-masing di angka US$12,1 juta dan US$14,0 juta. Earnings Before Interest, Taxes, Depreciation and Amortization (EBITDA) berbalik positif menjadi US$4,3 juta dalam 2QFY17 dan US$1,6 juta pada semester pertama tahun FY17.

Peningkatan pendapatan perusahaan untuk kuartal kedua tahun ini karena permintaan utilisasi armada perusahaan dan subsea untuk dukungan layanan lepas pantai mulai meningkat. Selain itu, adanya peningkatan serta perbaikan dari sektor galangan kapal perusahaan juga lebih baik sejak mulai beroperasi sejak Agustus tahun lalu.

Langkah-langkah perusahaan dalam memperkecil serta pemotongan biaya dalam beberapa sektor memungkinkan perusahaan dapat memperkecil kerugian bersihnya setelah dipotong pajak yakni menjadi US$ 8,5 juta dari yang seharusnya berada pada angka US$15,2 juta pada kuartal pertama dan 16,9 juta dolar AS (sebelum penurunan nilai) di 2QFY16.

Baca juga:
1 of 10

- Advertisement -

Pang Yoke Min, Pacific Radiance Ltd Executive Chairman, mengatakan: “Kami telah bersikap proaktif dan bijaksana dalam mengelola biaya dan arus kas sambil memastikan bahwa kami tidak berkompromi dengan kualitas atau kemampuan kami untuk melayani kontrak saat ini dan melakukan pekerjaan baru.

“Meski telah ada beberapa perubahan baik dalam aktivitas di pasar luar negeri, namun kondisi operasi diperkirakan akan tetap menantang dalam 12 bulan ke depan. Dengan demikian, perusahaan telah mengambil langkah-langkah tambahan untuk mengendalikan biaya perusahaan, yang mencakup didalammnya seperti armada dan pengurangan biaya overhead, bahkan saat kami tetap melanjutkan usaha pemasaran.”

Sejalan dengan tujuan Pacific Radiance dalam membangun bisnis yang berkelanjutan untuk jangka panjang, Pacific Radiance telah ‘menumpuk’ beberapa kapal, dan penghematan biaya yang diambil dari langkah ini diperkirakan hasilnya akan terlihat pada kuartal ketiga tahun 2017 ini (3QFY17).

“Kami akan terus fokus pada pertumbuhan pendapatan sambil menerapkan kehati-hatian dalam pengelolaan arus kas kami. Kami telah bekerja sama dengan kreditur kami untuk menilai posisi hutang dan kebutuhan modal kerja sejak industri turun pada akhir 2014.

“Selain itu, kami baru saja menunjuk seorang penasihat untuk meninjau keseluruhan struktur permodalan kami dan mengembangkan rencana yang memungkinkan Pacific Radiance mempertahankan operasinya di lingkungan saat ini dan untuk masa yang akan datang.”

Komentar
Loading...