Berita & Lowongan Pelaut Indonesia
Portal Media Pelaut Indonesia

Seacor Marine Luncurkan Fast Support Vessel (FSV) Ava J McCall

203

- Advertisement -

Indoseafarer.comSeacor Marine Holdings Inc. (NYSE: SMHI) (“SEACOR” atau “perusahaan”) meluncurkan armada pertama Fast Support Vessel (FSV). FSV ini di desain berfokus pada kenyamanan penumpang serta kecepatan.

Adalah FSV Ava J McCall, kapal cepat ini menurut Seacor menawarkan kabin penumpang yang sama dengan kelas satu di pesawat (simulates first class airline seating).

Seacor Marine mengklaim, Fast Support Vessel Ava J McCall, kapal monohull pertama di perusahaan ini dilengkapi dengan konfigurasi tempat duduk ‘pod’ kelas satu.


Monohull adalah jenis kapal yang hanya memiliki satu lambung kapal, tidak seperti kapal multihulled yang dapat memiliki dua atau lebih lambung individu yang saling terhubung satu sama lain.


- Advertisement -

Ava J McCall memberikan kenyamanan dan privasi kepada penumpang dengan menyediakan kenyamanan seperti meja baki lipat, lampu baca, serta sandara untuk kaki. Kursi penumpang juga lebih lebar dari standar industri dan dapat dibaringkan/ditidurkan hingga 60 derajat.

Fasilitas lain yang disediakan seperti USB power untuk charge perangkat elektronik pribadi, akses wifi, TV satelit dan lampu LED low-tone, ,sehingga dapat memberikan naunsa santai bagi penumpang.

Kabin penumpang juga disediakan dengan galley yang menawarkan penyimpanan berpendingin untuk makanan dan minuman cepat saji, terdapat juga kopi dan snack bar yang tersedia untuk semua penumpang.

Fast Support Vessel (FSV) Ava J McCall
Tampak Kabin Penumpang Fast Support Vessel (FSV) Ava J McCall

Selain tempat duduk konsep baru yang ditawarkan, kapal ini juga memiliki meja konferensi di area penumpang dengan kapasitas tempat duduk hingga 12 orang. FSV Ava J McCall dilengkapi dengan stabilizer dan ride control system sehingga dapat mengurangi goncangan akibat pengaruh luar seperti gelombang dan ombak laut.

Sistem propulsi 13.500 tenaga kuda (horsepower) onboard Ava J McCall, memungkinkan FSV dapat mencapai kecepatan maksimum di 38 knot.

Kapal ini juga dilengkapi dengan ABS Class 2 Kongsberg Dynamic Positioning (DP) system.

Fast Support Vessel Ava J McCall dibangun oleh Gulf Craft di Franklin, LA, dan didesain oleh Incat Crowther, sebuah perusahaan Australia yang berkantor di Lafayette, LA.

Komentar
Loading...