Berita & Lowongan Pelaut Indonesia
Portal Media Pelaut Indonesia

Video: Cara Merakit Marine Diesel Engine

107

- Advertisement -

Indoseafarer.com – Informasi tambahan tentang mesin yang biasa dipakai kapal (Marine Diesel Engine):

Baca juga:
1 of 2
  1. Sebagian besar kapal modern menggunakan mesin diesel reciprocating sebagai penggerak utama, karena kesederhanaan operasi, ketahanan dan bahan bakar yang ekonomis jika dibandingkan dengan sebagian besar mekanisme penggerak utama lainnya. Crankshaft yang berputar dapat langsung di coupled ke propeller dengan slow speed engines, melalui reduksi gearbox mesin dengan putaran menengah dan mesin berkecepatan tinggi, atau menggunakan electric motor di kapal diesel-electric. Putaran/rotasi crankshaft terhubung ke camshaft atau pompa hidrolik pada intelligent diesel.
  2. Dalam memilih mesin untuk dipasangkan ke kapal baru, ukuran dan jenis mesin merupakan faktor penting. Slow speed two-stroke engines jauh lebih tinggi dan lebih besar tenaganya (selain high speed engine), namun dibutuhkan footprint yang lebih kecil daripada yang dibutuhkan untuk nilai ekuivalen four-stroke medium speed diesel engines. Kapal niaga seperti kapal penumpang dan feri cenderung menggunakan mesin cenderung menggunakan beberapa medium speed engine. Namun banyak juga jenis kapal ini yang menggunakan high speed engine.
  3. Paling modern kapal niaga besar menggunakan slow speed, two stroke, crosshead engines, atau medium speed, four stroke, trunk engines. Namun ada juga kapal-kapal niaga ukuran kecil hingga sedang dapat menggunakan mesin diesel berkecepatan tinggi
Komentar
Loading...