Berita & Lowongan Pelaut Indonesia
Portal Media Pelaut Indonesia

Video Inovasi: Teknologi Silverstream System Membantu Mengurangi Konsumsi Bahan Bakar

46

- Advertisement -

Indoseafarer.com – Silverstream System, sebuah inovasi teknologi air lubrication untuk kapal, adalah sistem unik baru yang dapat membantu dan mengurangi hambatan atau gesekan air dan permukaan lambung kapal, dimana secara dramatis dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi bahan bakar.

Selama ini, operator kapal-kapal pesiar maupun kapal niaga lainnya secara proaktif terus mencari solusi serta jawaban dalam meminimalkan dampak dan efek negatif terhadap pencemaran lingkungan hidup (terutama dilaut) dari pengoperasian kapal-kapal mereka. Hal ini seiring dengan peraturan IMO saat ini yang cukup ketat soal pencemaran terhadap lingkungan hidup dilaut.

Silverstream-Technologies
Silverstream-Technologies

Berita baiknya, teknologi air lubrication ini didapat dalam mendukung peraturan tentang pemcemaran lingkungan dilaut tadi, serta dalam mengimplementasikan teknologi bersih terhadap lingkungan yang dapat mengurangi pemakaian bahan bakar serta emisi bahan bakar.

- Advertisement -

Teknologi Air lubrication adalah salah satu teknologi yang paling komprehensif, dimana teknologi ini dapat menjelaskan secara rinci tentang teknologi eco-efficiency yang bahkan saat ini telah divalidasi oleh United Nations International Maritime Organisation (IMO).

Silverstream® System juga merupakan teknologi Air lubrication yang terbukti dapat digunakan untuk kapal-kapal baru atau kapal yang baru akan dibangun serta kapal-kapal yang sudah ada saat ini.

Reference: Silverstream Technologies – Youtube

Komentar
Loading...