Berita & Lowongan Pelaut Indonesia
Portal Media Pelaut Indonesia

Yanmar 6AYEM-GT, Common Rail Engine Menawarkan Emisi Rendah

115

- Advertisement -

Indoseafarer.com – Produsen mesin asal Jepang, Yanmar, mengumumkan dan memperkenalkan komersial common-rail marine engine, 6AYEM ke Eropa.

6AYEM adalah mesin tambahan pada jajaran mesin Yanmar, yang dapat disetarakan dengan mesin Yanmar lainnya yaitu 6AYM dan 12 AYM. Adopsi teknologi common rail guna meningkatkan pilihan kepada pelanggan yang lebih memilih engine dengan emisi bersih serta sesuai dengan aturan IMO/EPA/CCNR yang mengatur limitasi emisi. 6AYEM juga menawarkan kemampuan memenuhi persyaratan lingkungan bersih, termasuk IMO Tier III dan EPA Tier 4.

Output ratings tersedia dari 485kW continuous ke maksimum 749kW, pada rpm 1840 hingga 2000 rpm.

Yanmar 6AYEM-GT
Common-rail engine Yanmar 6AYEM-GT

- Advertisement -

Perusahaan asal Jepang ini juga mengatakan bahwa desain common-rail, dalam hubungannya dengan turbocharger dan charge air cooler, menawarkan emisi gas buang yang rendah, mengurangi konsumsi bahan bakar dan lubricating oil, serta tingkat kebisingan rendah. Selain menawarkan teknologi tadi, 6AYEM juga menawarkan dimensi compact untuk rated engine komersial – 2000mm panjang, 1306mm lebar dan 1531mm tinggi, dan berat engine (engine only) bersih sebesar 2418kg.

Aplikasi mesin terutama untuk ruang terbatas juga tersedia yaitu versi dengan sumptank lebih dangkal/pendek, dengan tinggi keseluruhan dikurangi dari versi standart menjadi 1431mm.

Pertimbangan maintenance dan poin-poin untuk melakukan inspeksi juga menjadi pertimbangan desain, individual cylinder head memungkinkan piston diangkat dengan mesin ditempat.

Common-rail fuel system, dan inovatif desain combustion chamber dan injector, Yanmar mengklaim bahwa 6AYEM menawarkan performa ultra-reliable starting dan tidak adanya asap hitam dan asap putih, serta dan tahap fuel injection system diklaim dapat mengurangi kebisingan di putaran idle.

Yanmar 6AYEM Product Details

  • RATED OUTPUT: 749kW/1004mhp
  • RATED SPEED: 2000 rpm
  • DISPLACEMENT: 20.4 ltr [1244.9 cu in]
  • CYLINDERS: 6 in-line
  • BORE X STROKE: 155mm x 180mm
  • TYPE: water cooled, 4 cycle diesel engine
Komentar
Loading...